Usia 65 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara menghaluskan wajah penuh kerutan pakai 1 bumbu dapur

Usia 65 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara menghaluskan wajah penuh kerutan pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Kerutan pada wajah merupakan bagian dari proses alami penuaan yang tidak dapat dihindari. Semakin bertambah usia, kolagen dan elastin dalam kulit semakin berkurang. Dua protein ini memiliki peranan penting pada kulit lantaran bisa memberikan kekuatan, elastisitas, dan kekenyalan. Jika produksinya dalam kulit berkurang, biasanya akan menimbulkan kerutan dan garis halus.

Di luar itu, paparan sinar UV matahari juga bisa merusak kolagen dan elastin. Faktor lain seperti gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok juga bisa merusak kulit. Ini dikarenakan zat-zat dalam rokok mengganggu aliran darah ke permukaan kulit. Dampaknya kulit kehilangan kelembapan dan elastisitasnya lebih cepat.

Agar wajah tetap terlihat 15 tahun lebih muda dan bebas kerutan, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah merawat wajah secara rutin. Salah satunya dengan memakai masker yang terbuat dari bumbu dapur yaitu potongan bawang merah, yang dikombinasikan dengan putih telur, jeruk, dan mentimun.

Bawang merah mengandung antioksidan dan senyawa-senyawa alami yang dapat membantu melawan radikal bebas, membantu regenerasi sel kulit, serta mengurangi peradangan. Senyawa-senyawa tersebut dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kerutan.

(brl/wen)

tags

STORIES