Usia 60 terlihat 15 tahun lebih muda, ini cara kembalikan wajah keriput jadi halus pakai 1 jenis buah

Usia 60 terlihat 15 tahun lebih muda, ini cara kembalikan wajah keriput jadi halus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kecantikan kulit yang tampak cerah, bersinar, dan bebas tanda penuaan didamba-dambakan oleh banyak orang, terutama wanita. Kecantikan kulit ini dipengaruhi oleh kesehatan dan cara merawat kulit. Perawatan ini tidak hanya membuat kulit tampak sehat, melainkan juga awet muda. Menjaga kecantikan kulit sedari dini bisa membuat kulit tak menua dan terbebas dari kerutan, bahkan ketika memasuki usia 60 tahunan ke atas.

Tetapi sayangnya, keinginan memiliki wajah awet muda terkadang harus pupus dikarenakan proses penuaan yang terjadi. Ketika bertambah usia, kulit kehilangan elastisitas dan kekenyalan karena produksi kolagen dan elastin menurun. Perlu kamu ketahui, kolagen merupakan protein struktural yang berguna untuk memberikan kekuatan dan kekenyalan pada kulit. Nah, berkurangnya produksi kolagen bisa menyebabkan terbentuknya kerutan dan garis halus.

Kerutan di wajah akan semakin cepat terbentuk jika kulit terlalu sering mengulang-ulang ekspresi wajah. Seperti mengernyitkan dahi, mengangkat alis, atau tersenyum dengan lebar. Selain itu, sinar UV dalam paparan sinar matahari bisa merusak kolagen dan elastin. Hal ini tidak hanya menyebabkan timbulnya kerutan, namun kulit terlihat kusam dan munculnya flek hitam.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES