Usia 60 tampak lebih muda 10 tahun, ini trik samarkan garis halus pakai krim dari 1 buah

Usia 60 tampak lebih muda 10 tahun, ini trik samarkan garis halus pakai krim dari 1 buah

Brilio.net - Garis halus yang muncul di beberapa titik permukaan wajah ini terbentuk karena adanya proses penuaan. Proses ini terjadi ketika memasuki usia 20 hingga 60 tahun ke atas. Penyebabnya dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya adalah kulit kehilangan kekencangan atau elastisitas.

Seiring bertambahnya usia, proses penuaan pun terjadi. Pada prosesnya, kolagen dan elastin di dalam kulit mulai berkurang. Sehingga kulit kehilangan kekencangan dan dampaknya adalah mulai muncul garis halus di beberapa titik wajah.

Kerusakan kolagen juga bisa terjadi karena kebiasan buruk seperti merokok. Pasalnya kebiasaan ini bisa merusak pembuluh darah dan menyebabkan kurangnya suplai darah ke kulit. Dampaknya pada kesehatan kulit adalah mulai mengalami keriput dan garis halus yang muncul lebih cepat. Kondisi ini bisa terus memburuk jika kulit terpapar sinar matahari berlebihan, kurangnya perawatan, dan faktor genetik.

Munculnya garis halus di wajah tentunya membuat sebagian orang risau dan membuat mereka kehilangan kepercayaan diri. Proses penuaan memang terjadi secara alami dan tidak bisa dihindari, namun ada lho cara untuk memperlambat proses penuaan. Sehingga usia 60 tahun terlihat 10 tahun lebih muda. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah memakai night cream yang terbuat dari bahan alami.

Hanya butuh dua bahan untuk membuat night cream yaitu buah tomat. Bahan alami yang biasanya digunakan untuk campuran makanan ini memiliki manfaat bagi kulit. Tomat mengandung antioksidan seperti likopen, vitamin C, dan vitamin E, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Kandungan likopen dalam tomat dapat membantu memperbaiki warna kulit dan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah. Kandungan tersebut juga bisa membuat kulit tampak kencang dan mengurangi tampilan garis halus.

Sementara itu, bahan tambahan yakni gel lidah buaya mampu melembapkan kulit secara alami. Adanya kandungan vitamin E, C, dan betakaroten ini mampu mengurangi tanda-tanda penuaan, termasuk garis halus.

Lantas bagaimana cara membuat night cream dari bahan-bahan di atas? Nah, bagi kamu yang ingin membuat night cream sendiri di rumah, yuk simak informasi di bawah ini.

(brl/ola)

tags

STORIES