Usia 60 tampak 20 tahun lebih muda, ini cara agar wajah kenyal pakai minuman kolagen dari 2 jenis buah

Usia 60 tampak 20 tahun lebih muda, ini cara agar wajah kenyal pakai minuman kolagen dari 2 jenis buah

Brilio.net - Memiliki kulit wajah yang tampak cerah dan kenyal menjadi impian banyak orang. Hanya saja, seiring bertambahnya umur, wajah juga akan semakin sering terpapar polusi dan sinar matahari. Kondisi ini kemudian acap menimbulkan banyak masalah pada kulit, seperti membuatnya dipenuhi kerutan dan terlihat kusam.

Ya, kemunculan kedua masalah tadi sangat dipengaruhi oleh intensitas polusi dan sinar matahari dalam jumlah banyak. Tidak hanya membuat wajah menjadi kotor, polusi ini juga dapat merusak sel-sel kulit, sehingga memicu terjadinya penuaan dini.

Sementara itu, sinar matahari dapat menimbulkan masalah serupa. Sinar matahari memiliki gelombang UVA dan UVB. Gelombang UVA bertanggung jawab merusak produksi kolagen dan elastin, sehingga menyebabkan kulit kehilangan kemampuannya untuk menjaga kelembapan dan kekenyalannya. Sementara itu, UVB memicu rasa terbakar dan peningkatan produksi melanin di dalam kulit, sehingga membuat kulit tampak kotor dan kusam.

Kamu nggak perlu risau menghadapi situasi ini. Pasalnya ada cara yang bisa meningkatkan kembali produksi kolagen dalam tubuh. Salah satunya adalah mengonsumsi minuman kolagen secara rutin, agar wajah tampak 20 tahun lebih muda.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES