Usia 60 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara bikin krim kolagen untuk anti penuaan pakai 1 macam bunga

Usia 60 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara bikin krim kolagen untuk anti penuaan pakai 1 macam bunga

Brilio.net - Krim yang mengandung kolagen masih jadi andalan untuk mengusir tanda penuaan. Kolagen merupakan protein struktural yang sudah ada dalam tubuh manusia. Fungsinya untuk memberikan kekuatan, kekenyalan dan kelembapan pada kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan menurun dan meninggalkan sejumlah permasalahan bagi kulit.

Di sinilah peran krim dengan kandungan kolagen jadi sangat penting. Perawatan dengan krim berkandungan kolagen diharapkan mampu merangsang produksi kolagen alami serta mencukupi kebutuhan kolagen dalam kulit untuk melawan tanda penuaan. Biasanya kandungan kolagen ini bakal kamu temukan dalam krim-krim antiaging yang bisa kamu temui di pasaran.

Karena sejatinya merupakan sebuah protein, produksi kolagen bisa diperbanyak dengan melakukan perawatan khusus menggunakan bahan-bahan alami. Krim antiaging dari bahan alami yang mengandung antioksidan mampu merangsang dan melindungi produksi kolagen alami dalam kulit. Bahan-bahan alami tersebut antara lain kelopak bunga mawar, gel lidah buaya, minyak almond, dan gliserin.

Dilansir dari puresense, Kamis (11/1) kelopak bunga mawar mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi, seperti flavonoid dan vitamin C, Semua kandungan tersebut dapat membantu melawan radikal bebas dan mengurangi peradangan, membantu melindungi kolagen dari kerusakan lingkungan, dan membantu proses regenerasi kulit. Sementara itu, kandungan astringent pada kelopak bunga mawar, dapat membantu mengencangkan pori-pori kulit, mencerahkan, dan memberikan tampilan kulit yang lebih kencang.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES