Usia 60 jadi tampak 30 tahun, ini cara bikin serum penghilang kulit kendur pakai 1 jenis umbi-umbian

Usia 60 jadi tampak 30 tahun, ini cara bikin serum penghilang kulit kendur pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Ketika usia seseorang mulai menua, wajah juga mulai mengendur. Umumnya, menurunnya kekencangan kulit disebabkan oleh kandungan kolagen dan minyak yang berkurang. Selain itu, penuaan juga menghentikan produksi protein penting pada wajah yaitu elastin.

Elastin ini lah yang memberikan elastisitas kulit dan membuat kulit lebih kencang. Biasanya, kulit kendur akan menonjol di beberapa area tertentu seperti di bawah dagu dan rahang. Kulit area bawah mata juga akan tampak menurun. Selain penuaan, kulit kendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas. Seringkali orang yang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur di sejumlah area tubuh.

Paparan sinar matahari, polusi, dan gaya hidup yang tidak sehat juga mempercepat proses kulit mengendur. Kulit wajah kendur bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Tak ayal bila banyak orang, terutama wanita, melakukan berbagai cara mengencangkan kulit wajah agar tampak lebih awet muda. Salah satunya adalah dengan bahan-bahan alami.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES