Usia 60-an tampak lebih muda 10 tahun, ini cara lunturkan garis halus di wajah pakai 1 jenis buah

Usia 60-an tampak lebih muda 10 tahun, ini cara lunturkan garis halus di wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Garis halus di wajah merupakan salah satu tanda penuaan yang umumnya muncul seiring bertambahnya usia. Garis halus semakin terlihat ketika usia seseorang menginjak 60 tahunan. Tanda-tanda ini terlihat dalam bentuk lipitan kecil dan halus yang ada pada permukaan kulit. Mungkin bagi mereka yang memasuki usia tersebut cukup terganggu dengan adanya garis halus.

Ketika usia semakin bertambah, penuaan alami akan terjadi pada kulit. Hal ini terjadi karena kolagen dan elastin di dalam kulit mulai menurun produksinya. Seperti yang diketahui, kolagen dan elastin merupakan dua protein struktural yang penting karena memberikan kepadatan dan elastisitas pada kulit. Ketika tingkat produktivitas keduanya menurun, kulit kehilangan kekencangan dan kemampuan untuk kembali ke bentuk semula. Kondisi inilah yang kemudian membentuk garis halus pada kulit.

Proses penuaan pada kulit bisa terjadi lebih cepat, jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari, kebiasan merokok, dan kelembapan yang tidak terjaga. Perlu kamu ketahui, kulit yang kurang terhidrasi memiliki risiko tinggi mengalami proses penuaan dini. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti gaya hidup yang tidak sehat dan kebiasan merokok.

Nah, agar garis halus ini hilang dari permukaan wajah, kamu perlu melakukan treatment yang sesuai dengan jenis kulit. Salah satunya adalah menggunakan serum yang terbuat dari bahan alami. Tak perlu beli produknya, kamu bisa membuat serum ini sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan juga bisa kamu dapatkan dengan mudah. Bahan utama yang digunakan adalah labu kuning yang mengandung vitamin A, C, dan E. Dengan sifat antioksidan dari ketiga kandungan tersebut bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Kandungan mineral dalam labu juga berperan menjaga kesehatan kulit.

Bahan kedua yang digunakan dalam serum ini adalah jintan hitam atau black cumin. Bahan ini mengandung sifat antiinflamasi yang bisa meredakan peradangan dan memudarkan garis halus. Sifat antioksidan di dalam bahan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif.

Sementara itu, minyak almond menjadi pelembap alami lantaran kandungan vitamin E. Kandungan tersebut bisa mengatasi kulit kering, mencegah garis halus, dan memperbaiki kerusakan kulit.

Cukup menggunakan ketiga bahan tersebut serum untuk atasi garis halus bisa kamu gunakan. Selain itu, serum ini bisa bertahan kurang lebih enam bulan. Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakannya? Bagi kamu yang ingin mencoba bisa mengikuti trik di bawah ini.

(brl/ola)

tags

STORIES