Usia 60-an tampak 20 tahun lebih muda, ini cara membuat minuman kolagen pakai 2 jenis buah-buahan

Usia 60-an tampak 20 tahun lebih muda, ini cara membuat minuman kolagen pakai 2 jenis buah-buahan

Brilio.net - Bertambahnya umur pada dasarnya merupakan bagian dari proses penuaan. Proses dari fase ini tidak hanya dapat membuat tenaga berkurang, namun juga mengakibatkan perubahan fisik pada tubuh seseorang. Pada area wajah sendiri, proses penuaan sendiri membuat kondisi kulit wajah yang awalnya kencang menjadi kendur, sehingga memunculkan kerutan berupa garis-garis halus dan keriput.

Timbulnya tanda penuaan berupa kerutan ini tak terlepas dari faktor produksi kolagen dan elastin di dalam kulit, dua komponen protein yang berfungsi untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Sejalan dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin akan menurun. Akibatnya, kulit pun menjadi sulit mempertahankan kekuatan struktur dan kelembapan alaminya, yang kemudian berdampak pada hilangnya kekencangan kulit dan munculnya kerutan.

Kamu nggak perlu risau menghadapi situasi ini. Pasalnya ada cara yang bisa meningkatkan kembali produksi kolagen dalam tubuh. Salah satunya adalah mengonsumsi minuman kolagen secara rutin, agar wajah tampak 20 tahun lebih muda.

Berbicara mengenai minuman kolagen, ini merupakan minuman yang mengandung hidrolisat atau peptida kolagen. Kandungan tersebut merupakan protein kecil dan molekul aktif yang ditemukan di dalam kolagen.

Selain itu, minuman kolagen memiliki kandungan antioksidan yang diperoleh dari ekstrak buah-buahan. Manfaat dari semua kandungan tersebut, bisa mengencangkan, menjaga kulit tetap terhidrasi, dan meningkatkan produksi kolagen secara alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES