Usia 50 tampak seperti 30 tahun, ini cara cegah munculnya kerutan wajah pakai 1 jenis kulit buah

Usia 50 tampak seperti 30 tahun, ini cara cegah munculnya kerutan wajah pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Di usia 50 tahun biasanya berbagai tanda penuaan kulit akan sangat terlihat. Sebut saja seperti garis halus, kerutan, keriput, elastisitas menurun, dan flek hitam di beberapa area wajah. Sebenarnya kondisi ini mulai muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas, dan akan semakin parah seiring bertambahnya usia.

Pada awalnya, tanda penuaan kulit yang muncul adalah kerutan dan garis halus. Kedua kondisi ini akan terlihat saat seseorang berekspresi. Seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata.

Kondisi ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada komponen kulit mulai mengalami penurunan. Sehingga kemampuan kulit untuk menjaga kekencangan dan kekenyalannya juga ikut menurun.

Tak hanya itu saja, regenerasi kulit juga melambat. Sehingga kulit akan kesulitan untuk memperbaiki diri dan membuatnya cepat menua. Berbagai tanda penuaan kulit juga akan semakin parah akibat beberapa faktor, di antaranya adalah paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, kulit kering, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Mengalami tanda penuaan di wajah memang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Tak heran banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi tanda penuaan seperti kerutan di wajahnya, terutama bagi yang berusia setangah abad. Nah, salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES