Usia 50 tampak 20 tahun lebih mudah, ini cara bikin collagen booster pakai 1 bahan dapur

Usia 50 tampak 20 tahun lebih mudah, ini cara bikin collagen booster pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Wajah yang tetap tampak segar dan awet muda merupakan impian bagi banyak orang. Keindahan dan kesegaran kulit yang bertahan tidak hanya menjadi penanda dari kecantikan fisik, tetapi juga mencerminkan kesehatan dan perawatan diri yang baik. Untuk mencapai impian tersebut, salah satu elemen penting yang mendukung kesehatan kulit adalah kolagen.

Kolagen adalah protein struktural yang berperan dalam menjaga kekencangan, elastisitas, dan kelembapan kulit. Namun seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh cenderung menurun yang dapat menyebabkan kulit kusam, keriput, dan kehilangan elastisitasnya. Kondisi tersebut biasanya terjadi saat seseorang memasuki usia 50 tahun ke atas.

Agar wajah terlihat 20 tahun awet muda, kamu perlu melakukan perawatan menggunakan collagen booster. Collagen booster merupakan produk perawatan kulit yang dirancang untuk merangsang produksi kolagen alami dalam kulit. Biasanya, produk ini mengandung bahan-bahan seperti peptida kolagen, vitamin C, retinol, dan antioksidan lainnya yang telah terbukti secara ilmiah dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit.

Selain itu, collage booster juga membuat tanda-tanda penuan berkurang, meningkatkan kekencangan kulit, memperbaiki tekstur, meningkatkan kelembapan, dan mengurangi kerusakan akibat paparan sinar UV.

Untuk mendapatkan collagen booster kamu tak perlu membeli produknya. Kamu bisa, membuat sendiri collagen booster dalam bentuk serum yang berasal dari bahan alami. Langkah inilah yang dilakukan pengguna YouTube bernama @kichibeauty. Melalui unggahan video di kanal YouTube, ia memanfaatkan madu murni, gel lidah buaya, dan minyak mentimun sebagai bahan dasar.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES