Usia 50 tampak 16 tahun lebih muda, ini cara menghilangkan garis halus pakai 1 jenis kulit buah

Usia 50 tampak 16 tahun lebih muda, ini cara menghilangkan garis halus pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Garis halus di wajah merupakan tanda penuaan alami yang umum terjadi seiring bertambahnya usia. Meskipun menjadi hal normal, kebanyakan orang menginginkan kulit halus dan bebas dari tanda penuaan. Nah, memahami penyebab garis halus di wajah dapat membantu kamu untuk mengurangi dan mencegah garis halus.

Penyebab pertama munculnya garis halus adalah penuaan. Proses penuaan alami menyebabkan penurunan produksi kolagen dan elastin dalam kulit. Sudah menjadi informasi umum jika kolagen merupakan protein yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. Produksi kolagen yang semakin menurun membuat kulit wajah kamu rentan terjadi pembentukan garis halus dan kerutan di beberapa area tertentu.

Berkurangnya produksi kolagen diakibatkan paparan sinar matahari. Paparan sinar UV dari matahari dapat merusak kulit dan menyebabkan kerusakan sel. Oleh sebab itu, proses penuaan kulit semakin cepat hingga meningkatkan risiko garis halus dan kerutan.

Untuk menghilangkan garis halus di wajah, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah perawatan wajah secara rutin. Rutinitas perawatan ini bisa kamu lakukan dengan rutin menggunakan skincare dengan kandungan antiaging. Mungkin dengan skincare antiaging, wajah yang tadinya berusia 50 tahun jadi 16 tahun lebih muda.

Selain mengandalkan produk skincare, kamu juga bisa menghilangkan garis halus pakai krim dari bahan alami, lho. Seperti yang dilakukan oleh seorang beauty vlogger di kanal YouTube Beauty Rituals.

Lewat unggahan di kanal tersebut ia memanfaatkan kulit pisang, tepung jagung, dan susu mentah, untuk menyamarkan garis halus. Kulit pisang mengandung sejumlah nutrisi dan senyawa yang dapat bermanfaat bagi kulit, termasuk antioksidan seperti lutein, karotenoid, dan polifenol.

Semua kandungan tersebut membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan munculnya garis halus. Kulit pisang juga mengandung zat-zat yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga membantu mengurangi kemunculan garis halus dan kerutan.

Tepung jagung dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami yang lembut. Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, tepung jagung membantu menyegarkan dan meremajakan kulit, serta mengurangi penampakan garis halus. Tepung jagung juga memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit, sehingga membantu mengurangi kilap dan kemungkinan terjadinya penyumbatan pori-pori, yang dapat menyebabkan garis halus.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES