Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini trik hilangkan kerutan pakai 1 bahan lalapan

Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini trik hilangkan kerutan pakai 1 bahan lalapan

Brilio.net - Punya wajah tampak 15 tahun lebih muda saat memasuki usia 50-an mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun sayangnya saat usia semakin bertambah, kulit mengalami proses penuaan.

Saat kulit mulai menua, tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus mulai memenuhi permukaan wajah. Sudah pasti munculnya penuaan membuat kamu merasa tidak nyaman. Lantaran, kulit wajah sudah tidak kencang dan tampak tua.

Tanda penuaan tersebut bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin dalam kulit mulai menurun. Kolagen dan elastin adalah protein struktural yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. Ketika produksi kolagen dan elastin menurun, kulit menjadi lebih tipis, kering, dan kehilangan elastisitasnya. Kemudian menyebabkan terbentuknya kerutan.

Penuaan tidak hanya terjadi secara alami, namun juga bisa muncul lebih cepat karena paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari berlebihan dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit, yang kemudian dapat menyebabkan kerutan. Radiasi ultraviolet (UV) dari sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit yang disebut photoaging, yang ditandai dengan kerutan, bintik-bintik penuaan, dan kehilangan elastisitas kulit.

Agar hal tersebut tidak terjadi, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah mengaplikasikan sunscreen. Selain itu, kamu juga bisa mengatasi kerutan menggunakan produk skincare yang mengandung antiaging. Jika sudah, bisa imbangi dengan perawatan topikal seperti menggunakan masker yang terbuat dari satu jenis lalapan yaitu mentimun.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES