Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara bikin minuman kolagen agar wajah bebas flek pakai 3 buah

Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara bikin minuman kolagen agar wajah bebas flek pakai 3 buah

Brilio.net - Flek hitam atau biasa kita kenal dengan hiperpigmentasi adalah masalah kulit yang kerap terjadi dalam proses penuaan. Namun, flek ini juga bisa muncul karena paparan sinar matahari, serta bahaya radikal bebas. Noda gelap pada kulit ini juga bisa muncul akibat penggunaan skincare yang tidak tepat.

Untuk menghilangkan flek ini, kamu perlu melakukan berbagai treatment. Mulai dari perawatan di klinik, menggunakan skincare dengan formulasi khusus untuk flek, sampai minum produk kolagen yang lagi hits di pasaran. Minuman satu ini secara tidak langsung memberikan sejumlah manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Minuman kolagen dipercaya bisa membantu menjaga kekuatan dan elastisitas kulit, sehingga membantu mengurangi munculnya flek hitam dan kerutan. Tidak hanya itu, minuman kolagen ini juga bisa membantu melembapkan kulit dari dalam, sehingga menjadikannya lebih kenyal, lembut, dan sehat.

Untuk mendapatkan minuman kolagen ini kamu tak perlu beli produk instan di toko kecantikan. Kamu bisa membuat minuman kolagen untuk cegah flek hitam sendiri di rumah. Hanya butuh tiga buah yaitu apel merah, beetroot, dan blueberries.

Dilansir briliobeauty.net dari healthline, Sabtu (6/1) buah apel mengandung flavonoid dan vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut bisa membantu melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Sedangkan kandungan vitamin C, memainkan peran penting dalam pembentukan kolagen, menjaga elastisitas, dan kekuatan kulit. Kemudian, kandungan air dalam apel membantu menjaga kelembapan kulit, membuatnya terlihat lebih segar.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES