Usia 50 jadi tampak seperti 30 tahun, begini cara bikin wajah tak menua bebas kerutan pakai 1 buah

Usia 50 jadi tampak seperti 30 tahun, begini cara bikin wajah tak menua bebas kerutan pakai 1 buah

Brilio.net - Tampil dengan kulit kencang , bebas keriput, dan cerah tentu menjadi keinginan banyak orang. Namun seperti yang diketahui, seiring dengan bertambahnya usia tanda-tanda penuaan, seperti kerutan mulai muncul. Kondisi tersebut sebenarnya hal yang wajar terjadi, terlebih lagi ketika memasuki usia 50 tahunan.

Penuaan pada kulit bisa terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor. Misalnya kerutan dipengaruhi oleh produksi kolagen dan elastin yang semakin berkurang. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit kehilangan kekencangan dan elastisitasnya.

Kerutan di wajah ini semakin terlihat jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Selain itu, faktor seperti kebiasan merokok dan pola makan yang tidak sehat juga berisiko menimbulkan kerutan. Bukan tanpa sebab, kulit yang kekurangan vitamin C dan E ini bisa mempengaruhi kesehatan kulit.

Agar kulit tampak awet muda bak umur 30 tahunan, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan. Salah satunya adalah memakai krim antiaging dengan kandungan asam hialuronat, retinol, dan peptida yang bisa mengurangi kerutan. Selain itu, kamu juga harus rajin menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain itu kamu juga bisa lho mengandalkan serum wajah yang terbuat dari bahan alami. Cara ini sama seperti yang dilakukan pengguna YouTube BeautysecretsHukin. Pengguna YouTube tersebut membuat serum yang berasal dari kulit buah jeruk yang bisa mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas. Pasalnya, kulit jeruk mengandung flavonoid dan vitamin C. Di sisi lain, kulit jeruk juga bisa menjadi eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, meratakan warna kulit, dan menghaluskan.

Tak hanya kulit jeruk, serum ini juga memakai daun salam dan minyak kelapa. Daun salam mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, membantu mencegah penuaan dini. Sifat antiinflamasi di dalam daun salam bisa mengurangi peradangan yang memicu kerutan.

Lalu bahan tambahan yakni minyak kelapa menjadi pelembap alami yang bisa menjaga kulit tetap terhidrasi. Kandungan asam lemak di dalam bahan ini bisa menjaga kesehatan dan meratakan warna kulit.

Tertarik menggunakan serum alami untuk menjaga wajah agar awet muda? Bagi kamu yang ingin mencoba membuatnya, yuk simak tutorial di bawah ini.

(brl/ola)

tags

STORIES