Usia 50 bebas tanda penuaan, ini trik hilangkan kerutan di wajah pakai krim dari 1 jenis biji-bijian

Usia 50 bebas tanda penuaan, ini trik hilangkan kerutan di wajah pakai krim dari 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Timbulnya kerutan merupakan tanda penuaan alami yang terjadi pada kulit wajah, yang disebabkan oleh berbagai faktor. Walaupun kondisi ini merupakan hal wajar yang terjadi pada setiap orang, namun tetap saja membuat sejumlah orang risau. Banyak dari mereka merasa penampilannya menjadi kurang menarik.

Kondisi ini tentunya dipengaruhi beberapa faktor, kamu harus tahu agar dapat mengatasi dan melakukan pecegahan terhadap munculnya kerutan atau garis halus.

Faktor pertama yang menyebabkan kulit wajah berkerut adalah kulit yang kehilangan kekenyalan, karena produksi kolagen dan elastin dalam kulit ini berkurang. Kondisi ini biasanya terjadi ketika usia semakin bertambah.

Menurunnya kadar kolagen dan elastin tidak hanya karena penuaan. Namun bisa juga disebabkan oleh paparan sinar matahari secara berlebih, sehingga merusak kolagen dan elastin. Akibatnya kulit mengalami kerusakan jangka panjang dan berujung pada terjadinya penuaan dini, serta timbulnya kerutan.

Faktor lain berasal dari gaya hidup yang buruk, yaitu kebiasaan merokok yang dilakukan seseorang. Perlu kamu ketahui, rokok mengandung bahan kimia yang bisa merusak kolagen dan elastin.

Agar kerutan dan tanda-tanda penuaan dalam kulit ini tidak cepat timbul, kamu perlu meningkatkan kadar kolagen dan elastin dalam kulit. Salah satunya adalah menggunakan krim kolagen yang terbuat dari bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES