Usia 50-an terlihat 10 tahun lebih muda, ini cara mengatasi flek hitam pakai 1 jenis sayuran

Usia 50-an terlihat 10 tahun lebih muda, ini cara mengatasi flek hitam pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Munculnya flek hitam di wajah tidak hanya disebabkan penuaan alami. Namun faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan penuaan dini. Pasalnya, kulit yang kerap terpapar sinar matahari secara berlebihan bisa merangsang produksi melanin. Produksi melanin yang berlebihan ini bisa menyebabkan hiperpigmentasi atau flek hitam. Biasanya flek hitam muncul di beberapa bagian wajah, seperti bawang mata dan sekitar pipi.

Flek hitam tidak hanya disebabkan oleh sinar matahari saja. Namun iritasi atau peradangan pada kulit juga memicu flek hitam. Hal ini dikarenakan paparan zat-zat iritan atau produk perawatan kulit yang tidak cocok. Ketika kulit mengalami peradangan, hal tersebut bisa merangsang produksi melanin berlebih dan menyebabkan munculnya flek hitam.

Dengan mengetahui penyebab munculnya flek hitam, kamu bisa mencegah permasalahan kulit satu ini. Namun jika flek hitam sudah terlanjur muncul, kamu juga nggak perlu khawatir. Soalnya nih, kamu bisa mengatasi flek hitam dengan mudah. Caranya dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Selain murah, bahan alami ini bisa bikin wajah usia 50 tampak 10 tahun lebih muda.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES