Umur 50 tampak 10 tahun lebih muda, ini cara kencangkan wajah kendur dan keriput pakai 1 jenis daun

Umur 50 tampak 10 tahun lebih muda, ini cara kencangkan wajah kendur dan keriput pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Wajah kendur dan banyak keriput adalah hal yang wajar dialami oleh seseorang di usia 50 tahun. Ini terjadi karena kulit wajah mulai kehilangan elastisitasnya.

Tak hanya kulit yang mengendur dan banyak keriput saja, di usia setengah abad ini dalam beberapa kasus, wajah juga muncul flek hitam akibat faktor penuaan. Kondisi ini tentu saja bikin penampilan tak lagi menarik.

Selain penuaan, kulit yang mulai mengendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas. Seringkali, orang yang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur di sejumlah area tubuh terutama leher, lengan, perut, dan paha. Hal ini terjadi karena kulit yang awalnya meregang untuk menampung lemak, tidak bisa kembali kencang setelah lemak hilang karena diet yang dilakukan.

Namun, mengendurnya wajah juga bisa terjadi secara dini pada orang yang berusia 25-30 tahun lho. Hal ini disebabkan karena paparan sinar matahari berlebih, gaya hidup tidak sehat, hingga kurangnya perawatan wajah yang dilakukan. Sehingga kulit akan berhenti beregenerasi karena produksi kolagen dalam kulit terganggu.

Perlu diketahui bahwa kolagen adalah komponen penting pada kulit yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit. Tak hanya kolagen saja, kulit juga punya komponen lain yang tak kalah penting yaitu untuk menjaga kekenyalan kulit. Komponen tersebut adalah elastin. Nah, kedua komponen tersebut akan membuat kulit jadi tampak awet muda dan bebas tanda penuaan.

Kondisi wajah yang kendur dan keriput dapat membuat wajah jadi tampak tua, sehingga membuat siapa pun yang mengalaminya jadi tidak percaya diri. Maka, wajar saja jika banyak orang mencari cara untuk mengencangkan kulit melalui berbagai metode. Nah, salah satu metode yang paling banyak dicari adalah dengan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES