Umur 50 jadi tampak 30 tahun, ini trik kencangkan keriput dan wajah kendur pakai 2 bahan dapur

Umur 50 jadi tampak 30 tahun, ini trik kencangkan keriput dan wajah kendur pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Keriput adalah kondisi yang pasti terjadi saat seseorang mulai memasuki usia 40 tahun. Kondisi ini diperparah ketika seseorang sudah berusia 50 tahun, yang awalnya hanya kerutan tapi lama-kelamaan berubah jadi kulit yang tampak mengendur.

Ketika seseorang memasuki usia lanjut, kulit mereka mengalami perubahan struktural. Pada perubahan ini, dua protein penting dalam kulit yaitu kolagen dan elastin, mulai menurun produksinya. Kolagen memberikan kekenyalan kulit, sedangkan elastin memberikan elastisitas.

Menurunnya produksi dua protein ini akan membuat kulit menjadi lebih tipis dan cenderung untuk mengalami keriput hingga kulit jadi kendur. Faktor lain yang menjadi penyebab munculnya keriput adalah genetika, gaya hidup, dan kurangnya perawatan wajah.

Meski menjadi hal umum saat seseorang menua, namun adanya keriput dan kulit yang mengendur cukup membuat kurang percaya diri. Nggak salah, jika banyak orang yang mencari cara untuk mengencangkan kulitnya agar tampak lebih muda. Seperti video dari akun TikTok @adanwaimo pada 1 Juli 2022, yang membagikan trik kencangkan keriput dan wajah kendur pakai 2 bahan dapur, yakni putih telur dan bubuk kunyit.

"Anti-aging treatment for younger looking skin (Perawatan antipenuaan untuk kulit tampak lebih muda)," ungkapnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @adanwaimo, Sabtu (28/10).

(brl/ola)

tags

STORIES