Umur 50 jadi tampak 30 tahun, ini cara pudarkan keriput agar wajah tetap kencang pakai 1 jenis tepung

Umur 50 jadi tampak 30 tahun, ini cara pudarkan keriput agar wajah tetap kencang pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Keriput adalah salah satu tanda penuaan kulit yang umumnya muncul saat seseorang memasuki usia 35 tahun. Biasanya keriput juga dibarengi dengan munculnya garis halus, flek hitam, dan wajah yang mulai mengendur. Kondisi ini disebabkan karena kolagen dan elastin pada kulit sebagai komponen yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit mulai mengalami penurunan.

Sehingga kulit akan rentan rusak dan regenerasinya juga melambat. Apalagi jika disertai berbagai faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan hormonal, stres, gaya hidup yang kurang sehat, merokok, dan kurang merawat kulit yang mempercepat terjadinya keriput.

Bagian tubuh yang rentan mengalami keriput lebih cepat adalah wajah. Pasalnya, wajah adalah bagian tubuh yang paling sering terpapar polusi dan sinar matahari. Jika terus dibiarkan, wajahmu akan tampak sangat tua dan kurang fresh. Tentu saja hal ini akan menurunkan kepercayaan diri. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga dan merawat kesehatan serta kecantikan kulit wajah agar tak mudah keriput.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES