Umur 50 jadi tampak 10 tahun lebih muda, begini cara kencangkan wajah mengendur pakai 1 jenis daun

Umur 50 jadi tampak 10 tahun lebih muda, begini cara kencangkan wajah mengendur pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Saat seseorang berumur 50 tahun, biasanya wajah sudah tampak kendur dan banyak muncul keriput serta tanda penuaan lainnya. Wajah yang mengendur ini terjadi karena elastisitas kulit wajah yang mulai hilang. Tentu saja, kondisi ini membuat penampilan menjadi tampak tak menarik lagi.

Selain penuaan, kulit yang mulai mengendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas. Seringkali, orang yang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur di sejumlah area tubuh terutama leher, lengan, perut, dan paha. Hal ini terjadi karena kulit yang awalnya meregang untuk menampung lemak, tidak bisa kembali kencang setelah lemak hilang karena diet yang dilakukan.

Namun, mengendurnya wajah juga bisa terjadi secara dini pada orang yang berusia 25-30 tahun lho. Hal ini disebabkan karena paparan sinar matahari berlebih, gaya hidup tidak sehat, hingga kurangnya perawatan wajah yang dilakukan. Sehingga kulit akan berhenti beregenerasi karena produksi kolagen dalam kulit terganggu.

Kondisi ini dapat membuat wajah jadi tampak tua, sehingga membuat siapa pun yang mengalaminya jadi tidak percaya diri. Maka, wajar saja jika banyak orang mencari cara untuk mengencangkan kulit melalui berbagai metode. Nah, salah satu metode yang paling banyak dicari adalah dengan bahan-bahan alami.

Seperti unggahan dari akun TikTok @herbal_sehat09 pada 2 Juni 2023, yang membagikan video tentang cara mengencangkan wajah mengendur pakai 1 jenis daun. Daun yang dimaksud adalah daun sirih cina. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu putih telur.

"ternyata ini rahasia tampil awet muda," ungkapnya dalam keterangan video yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @herbal_sehat09, Senin (16/10).

(brl/jad)

tags

STORIES