Trik simpel hempaskan jerawat pakai 1 bahan makanan, ampuh bikin kulit jadi bersih dan sehat

Trik simpel hempaskan jerawat pakai 1 bahan makanan, ampuh bikin kulit jadi bersih dan sehat

Brilio.net - Dari sekian banyaknya masalah kulit, jerawat jadi salah satu yang paling menganggu bagi sebagian orang. Padahal, permasalahan satu ini cukup sering menghampiri orang, terutama saat kondisi tertentu, seperti gangguan hormon, menstruasi, atau bahkan saat stres. Bagi sebagian orang, kemunculan jerawat ini bisa menganggu penampilan.

Meski nggak bisa terbebas dari jerawat, namun permasalahan satu ini bisa dicegah dengan rutin melakukan perawatan wajah. Dengan begitu, wajah jadi bersih dan sehat, serta memberikan kesan menarik, meningkatkan rasa percaya diri, dan memperkuat citra diri di hadapan orang lain. Namun, memiliki kulit wajah yang sehat bukan perkara mudah.

Pasalnya, kondisi wajah yang secara terus-menerus terpapar polusi, debu, sisa makeup, dan minyak yang diproduksi oleh kulit sendiri dapat menjadi tantangan tersendiri yang bisa memunculkan jerawat beserta bekasnya. Bahkan, tidak hanya faktor eksternal tadi, kebiasaan hidup sehari-hari dan pola konsumsi makan-minum yang buruk pun dapat memicu munculnya jerawat.

Ketika dihadapkan pada masalah ini, umumnya orang-orang banyak membeli berbagai produk skincare komersil yang dipercaya bisa mengatasi jerawat langsung. Walaupun nggak salah, nyatanya tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli produk-produk terkait. Selain itu, membeli produk skincare juga nggak bisa sembarangan.

(brl/mal)

tags

STORIES