Trik simpel atasi breakout cukup pakai 1 bahan dapur, bikin kulit mulus dan cerah sekaligus

Trik simpel atasi breakout cukup pakai 1 bahan dapur, bikin kulit mulus dan cerah sekaligus

Brilio.net - Setiap orang tentu ingin menghindari timbulnya masalah agar aktivitas kehidupan mereka selalu bisa berjalan lancar. Meskipun mudah diungkapkan, hal ini jelas sulit untuk dicapai karena hidup memang selalu disertai tantangan. Begitu pula ketika dikaitkan pada kondisi wajah, memiliki tampang kulit wajah yang flawless tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini dikarenakan kulit wajah secara konstan terpapar oleh berbagai faktor eksternal dan internal yang dapat menyebabkan munculnya masalah kulit yang mengganggu. Salah satu dari masalah yang umum muncul tersebut adalah terjadinya breakout pada wajah, alias munculnya jerawat beserta bekasnya dalam jumlah banyak.

Ya, kondisi breakout pada wajah mungkin bukan lagi hal yang asing untuk didengar maupun dialami oleh banyak orang. Secara sederhana, breakout jerawat ini sendiri timbul sebagai hasil dari penumpukan minyak, sel-sel kulit mati, dan bakteri di pori-pori kulit yang tersumbat. Dalam prosesnya, hal ini akan menyebabkan peradangan dan pembentukan benjolan yang akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Nah, ketika pembentukan jerawat ini semakin diperparah oleh beberapa faktor seperti paparan sinar UV dan polusi yang berlebihan, perubahan hormon pada tubuh, hingga pola hidup yang tidak sehat, maka jumlah jerawat yang muncul beserta bekas yang tertinggal nantinya pun akan semakin banyak.

Namun begitu, kamu nggak perlu takut kok ketika masalah ini muncul. Selain sekarang ada banyak sekali produk skincare komersil yang bisa kamu beli, kamu juga bisa mengatasi problematika jerawat dan bekasnya ini dengan metode penggunaan bahan alami lho. Salah satunya adalah pemanfaatan bumbu dapur berupa kunyit bersama madu seperti yang diperagakan oleh @arshiamoorjani melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (20/7).

atasi breakout cukup  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES