Trik pudarkan karang gigi membandel hanya pakai 1 kulit buah, senyum jadi kinclong dan bersinar

Trik pudarkan karang gigi membandel hanya pakai 1 kulit buah, senyum jadi kinclong dan bersinar

Brilio.net - Menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan kegiatan yang paling penting bagi semua orang. Pasalnya, jika kesehatan mulut ini tidak dijaga dengan baik, bisa mengakibatkan sejumlah permasalahan yang cukup mengganggu, seperti bau mulut, gigi yang tampak kuning, dan munculnya karang atau plak yang sulit untuk dihilangkan. Nah, dari ketiga masalah mulut tersebut yang paling sering dialami banyak orang adalah terjadinya penumpukan karang gigi.

Masalah mulut yang satu ini merupakan lapisan keras yang terbentuk secara bertahap akibat terjadinya penumpukkan plak bakteri di sekitar gigi dan gusi. Nah, plak ini merupakan lapisan lengket yang terdiri dari bakteri, sisa makanan, dan air liur. Jika tidak dibersihkan secara rutin dengan sikat gigi ataupun pembersihan rutin oleh tenaga profesional, lama kelamaan plak tersebut akan mengeras dan membentuk karang.

Tidak hanya itu, konsumsi makanan dan minuman seperti kopi dan teh yang memiliki kandungan pigmen warna dapat menempel pada gigi. Tentu saja itu dapat menimbulkan noda kuning. Bahkan kebiasaan buruk seperti merokok dapat memperparah kondisi karang gigi.

Solusinya untuk menghilangkan karang gigi tersebut kamu bisa pergi ke klinik gigi. Namun, cara tersebut tentunya kamu harus mengeluarkan biaya tidak sedikit. Cara mengatasinya dengan mudah dan murah adalah memanfaatkan bahan alami.

Trik tersebut dibagikan pengguna YouTube yaitu Amalia Novianti. Wanita yang menggunakan kerudung biru tersebut memanfaatkan bahan alami yaitu kulit jeruk. Buah yang biasa digunakan untuk dikonsumsi dan campuran makanan ini ternyata memiliki manfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.

Jeruk mengandung vitamin C yang memiliki sifat antioksidan di dalamnya. Kandungan tersebut berguna melawan kerusakan gigi akibat radikal bebas, memperkuat gusi, dan melawan infeksi dalam mulut. Adanya sifat antimikroba di dalam buah jeruk juga membantu melunturkan plak dan karang gigi.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES