Trik mengecilkan pori-pori wajah ini cuma butuh 1 bumbu masakan, bantu atasi minyak berlebih

Trik mengecilkan pori-pori wajah ini cuma butuh 1 bumbu masakan, bantu atasi minyak berlebih

Brilio.net - Pori-pori di kulit wajah merupakan hal yang lumrah dan pasti dimiliki oleh semua orang. Ada orang yang memiliki pori-pori besar dan tampak jelas di wajah. Namun sebaliknya, ada pula yang kulit wajahnya terlihat halus dan mulus sampai seakan-akan tak berpori. Pada dasarnya, pori-pori memiliki fungsi penting untuk mengeluarkan sebum yang dapat menjaga kulit tetap kenyal, lembap, dan sehat. Tapi pori-pori yang membesar akan mengakibatkan kulit terlihat bertekstur dan meningkatkan risiko munculnya jerawat.

Selain itu, produksi sebum yang berlebihan juga dapat menyumbat dan menyebabkan pori-pori membesar, sehingga kulit wajah terlihat kusam dan mudah berjerawat. Pori-pori wajah yang terlihat jelas bisa sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri.

Secara mendasar, ukuran pori-pori seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik. Jika orang tua dan keluarga besarmu banyak yang memiliki pori-pori besar dan jelas terlihat, maka kemungkinan kamu juga memilikinya. Nah, bagi kamu yang memiliki pori-pori besar tidak perlu berkecil hati. Walau ukuran asli pori-pori tidak dapat dikecilkan, tapi tampilan pori-pori dapat disamarkan sehingga tidak mencuri perhatian orang lain.

Ada berbagai cara untuk mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus. Beberapa orang bahkan tak segan untuk melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan. Padahal, mengecilkan ukuran pori-pori bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dan cara yang tepat.

Salah satunya seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @wawan1434. Melalui video dengan durasi 59 detik itu, pemilik akun memberikan trik mengecilkan pori-pori wajah hanya dengan 1 bumbu masakan. Bahan masakan yang digunakan adalah serai.

"Bersihkan wajah dari flek hitam dan kecilkan pori-pori pada kulit wajah kita cukup dengan satu bahan ini saja," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @wawan1434, Senin (26/6).

Trik mengecilkan pori-pori wajah cuma butuh 1 bumbu masakan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tanaman ini sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Serai atau sereh termasuk tumbuhan anggota suku rumput-rumputan yang manfaatnya sudah terkenal sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan. Serai memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan dan kecantikan.

(brl/jad)

tags

STORIES