Trik mengecilkan pori-pori hanya pakai toner dari 1 bahan makanan ini bikin wajah auto mulus

Trik mengecilkan pori-pori hanya pakai toner dari 1 bahan makanan ini bikin wajah auto mulus

Brilio.net - Pori-pori adalah komponen kulit yang berperan penting sebagai tempat keluarnya sebum. Pori-pori juga menjaga kulit tetap terhidrasi. Namun sayangnya, ada beberapa faktor yang membuat pori-pori wajah jadi tampak lebih besar. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan. Bahkan bisa menjadi sumber masalah baru pada kulit, khususnya area wajah. Beberapa permasalahan yang mungkin muncul adalah komedo, jerawat, serta wajah kusam.

Pori-pori wajah yang membesar ini terjadi karena beberapa faktor, mulai dari genetika, produksi minyak yang berlebihan, penuaan, paparan sinar matahari, dan radikal bebas yang menempel pada wajah.

Untuk mengecilkan pori-pori yang membesar, penting untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat, dan menghindari faktor-faktor tersebut. Beberapa langkah yang dapat membantu mengurangi pori-pori wajah antara lain mencuci wajah secara teratur, menggunakan pelembap yang tepat, menggunakan sunscreen, menghindari produk kecantikan yang berlebihan, dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan mengonsumsi alkohol.

Di balik semua trik tersebut, ada cara lain yang bisa kamu pakai lho. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar kamu, salah satunya adalah bahan makanan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES