Trik mengatasi wajah kering agar bebas dari garis halus pakai 1 jenis buah, kulit auto kenyal & lembap

Trik mengatasi wajah kering agar bebas dari garis halus pakai 1 jenis buah, kulit auto kenyal & lembap

Brilio.net - Kebanyakan wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat. Namun seringkali masalah kulit muncul dan membuatmu tidak percaya diri. Selain jerawat, masalah kulit yang sering dialami banyak orang adalah kulit kering. Selain kasar saat diraba, kulit kering juga akan terlihat kusam. Bahkan jika dibiarkan begitu saja, kulit akan rentan mengalami penuaan dini.

Berkurangnya kandungan air di sel-sel kulit dapat membuat kulit mengerut dan berkurang kekenyalannya. Kondisi ini dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus di wajah, atau jika sudah terbentuk, maka garis-garis ini akan semakin terlihat. Penyebab utama kulit wajah kering adalah berkurangnya minyak alami di kulit yang fungsinya untuk menghidrasi.

Faktor genetika, pemakaian cleanser yang keras, kondisi cuaca, dan over-exfoliating juga menjadi alasan mengapa seseorang memiliki kulit wajah kering. Seiring bertambahnya usia, kulit secara alami menurun elastisitasnya dan lebih rapuh. Berkurangnya produksi sebum alami membuat kulit kering dan tampak lebih keriput karena lemak di lapisan bawah kulit berkurang.

Kondisi inilah yang menyebabkan kulit kendur serta menunjukkan garis-garis halus. Itulah sebabnya, kondisi kulit kering perlu dirawat, supaya tak hanya halus dan berseri, tapi juga sehat dan awet muda. Setiap orang dapat merawat kulit kering menggunakan beberapa metode yang berbeda. Pilihan perawatan terbaik akan bergantung pada penyebab kulit kering seseorang dan tingkat keparahannya.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan perawatan sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti halnya yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @jakejamie pada (28/1/2020) lalu. Dalam video unggahannya, pemilik akun mengatasi wajah kering agar bebas dari garis halus pakai satu jenis buah.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES