Trik memudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai body scrub dari 3 bahan dapur, bikin cerah merata

Trik memudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai body scrub dari 3 bahan dapur, bikin cerah merata

Brilio.net - Flek hitam adalah masalah kulit wajah yang akan membuat tampilan kulit jadi kurang mulus. Bercak kehitaman ini akan membuat wajah jadi bernoda, belang, dan tampak kusam.

Umumnya, masalah flek hitam ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih. Paparan sinar matahari ini akan memicu produksi melanin yang merupakan pigmen alami kulit, sebagai upaya perlindungan dari efek buruk sinar matahari.

Flek hitam adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam pada wajah, lengan, bahu dan bagian tubuh lainnya. Kondisi kulit tertentu atau efek samping dari obat juga bisa memicu timbulnya flek hitam.

Selain flek hitam masalah umum yang kerap kali dialami karena paparan sinar matahari yang berlebih adalah kulit kusam. Kulit kusam adalah masalah umum yang dialami banyak orang, baik yang memiliki kulit kering, berminyak, hingga kombinasi sekalipun. Penyebab kulit kusam paling umum adalah karena adanya penumpukan sel kulit mati.

Pada dasarnya, sel kulit mati akan mengelupas secara alami setiap 28 hari, kemudian beregenerasi menjadi sel-sel baru. Namun, terkadang sel kulit mati tidak dapat mengelupas secara alami. Hal ini lah yang menyebabkan kulit jadi kusam.

Salah satu cara untuk mengatasi flek hitam dan kulit kusam adalah dengan menggunakan body scrub. Tujuannya untuk eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit tubuh, sehingga proses pembentukan sel kulit baru bisa menjadi lebih cepat.

Body scrub memang diformulasikan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Maka tak heran banyak body scrub yang mengandung berbagai bahan aktif, baik bahan kimia maupun alami yang punya manfaat untuk menutrisi, membersihkan, dan mengangkat sel kulit mati.

Cukup mudah, cara menggunakan body scrub hanya dengan menggosokkan ke bagian kulit yang kering. Penggunaan body scrub dilakukan rutin setiap 1 minggu 1 kali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tak perlu membeli body scrub yang dijual di pasaran, pasalnya kamu bisa lho membuat body sendiri menggunakan bahan-bahan yang bisa kamu temui di dapurmu. Salah satunya yang dibagikan oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @beautyhacks7777 pada (15/8/2022) lalu.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES