Trik kencangkan wajah berkeriput pakai putih telur dicampur 2 bahan dapur ini bikin kulit tak menua

Trik kencangkan wajah berkeriput pakai putih telur dicampur 2 bahan dapur ini bikin kulit tak menua

Brilio.net - Penuaan kulit adalah hal yang wajar dialami oleh setiap orang yang memasuki usia lanjut. Beberapa tanda penuaan yang biasanya muncul adalah keriput, kerutan, garis halus, kulit mengendur, dan flek hitam. Kondisi ini biasanya akan mulai muncul di usia 30 tahun ke atas.

Pasalnya di usia ini, produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan, sehingga kulit akan kehilangan kemampuan untuk mempertahankan kekencangan dan kekenyalan kulit. Kulit wajah adalah salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami penuaan kulit. Bukan tanpa alasan, wajah memiliki kulit yang tipis dan lebih sering terpapar radikal bebas dan membuatnya rentan bermasalah, termasuk mengalami penuaan kulit.

Selain karena faktor usia, penuaan kulit, khususnya keriput di area wajah juga bisa muncul karena beberapa faktor lain. Yaitu paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, kurangnya kelembapan kulit, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai faktor tersebut akan merusak jaringan kolagen pada kulit dan memperlambat regenerasi kulit.

Berbagai faktor tersebut akan memicu keriput muncul lebih cepat, bahkan saat usia masih muda atau di bawah 30 tahun. Kondisi ini disebut dengan penuaan dini. Bagi siapapun yang mengalami kondisi ini, pasti akan merasa kurang percaya diri.

Wajah yang alami penuaan dini jadi terlihat kurang fresh dan lebih tua dari usia yang seharusnya. Oleh karena itu, banyak yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mengatasi keriput di wajahnya dengan berbagai treatment kecantikan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES