Trik hilangkan bulu halus di sekitar pipi hanya pakai 2 buah ini bikin wajah halus dan mulus

Trik hilangkan bulu halus di sekitar pipi hanya pakai 2 buah ini bikin wajah halus dan mulus

Brilio.net - Munculnya bulu halus di wajah menjadi masalah utama bagi sejumlah orang. Biasanya bulu halus ini identik muncul di seluruh wajah, namun tidak memungkiri jika tumbuh di area dahi dan pipi. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu perubahan hormonal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan bulu di wajah. Contohnya yaitu perubahan hormon pada wanita. Ketika produksi hormon androgen meningkatkan dapat mempengaruhi pertumbuhan bulu pada wajah. Nah, perubahan hormon ini bisa terjadi ketika masa pubertas, kehamilan, dan menopause.

Tidak hanya hormon itu saja, meningkatkan produksi hormon maskulin seperti testosteron juga dapat menyebabkan pertumbuhan bulu yang tebal pada wajah. Untuk mengatasi kondisi tersebut, kamu tak perlu khawatir. Bulu halus di sekitar pipi ini bisa kamu hilangkan dengan menggunakan berbagai perawatan.

Salah satu perawatan yang bisa kamu pakai adalah menggunakan masker wajah yang terbuat dari dua buah-buahan. Kali ini bahan yang bisa kamu manfaatkan adalah lemon dan delima. Kedua bahan ini memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Buah pertama yaitu lemon mengandung asam sitrat yang dapat berguna sebagai pemutih alami dan membantu menghaluskan kulit. Namun penggunaan lemon ini perlu diperhatikan lebih lanjut. Pasalnya kandungan asam yang tinggi ini bisa membuat kulit iritasi jika digunakan secara berlebihan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES