Trik hempaskan komedo di area dagu pakai masker dari 1 jenis tepung, auto bersih & bebas bintik hitam

Trik hempaskan komedo di area dagu pakai masker dari 1 jenis tepung, auto bersih & bebas bintik hitam

Brilio.net - Dagu merupakan area wajah yang berisiko menjadi tempat munculnya komedo yang membuat kamu tidak nyaman. Lantaran, komedo pada area dagu tersebut akan terlihat jelas, terlebih lagi jika itu berjenis blackheads. Jenis komedo tersebut bisa memberikan tampilan berupa bintik-bintik hitam.

Penyebab utama dari munculnya komedo ini adalah produksi sebum pada kulit yang berlebihan. Kondisi ini bisa terjadi karena perubahan hormonal, genetik, dan penggunaan produk yang tidak sesuai. Tidak hanya itu saja, sel kulit mati yang tidak terkelupas secara sempurna juga bisa menyumbat pori-pori wajah, sehingga bisa menyebabkan terjadinya komedo.

Untuk menghilangkan komedo di dagu, hal yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan secara rutin. Rangkaian skincare satu ini membantu menghilangkan sebum dan kotoran yang menumpuk pada permukaan pori-pori wajah. Selain cara tersebut, kamu juga bisa melakukan eksfoliasi wajah.

Eksfoliasi ini bisa kamu gunakan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah tepung gram yang memiliki tekstur lembut dan butiran kecil.

Tepung gram bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Sifat penyerapan dalam bahan ini mampu mengurangi produksi minyak berlebihan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES