Trik bikin kulit auto putih dalam 1 menit cuma pakai body scrub dari 3 bahan dapur

Trik bikin kulit auto putih dalam 1 menit cuma pakai body scrub dari 3 bahan dapur

Brilio.net - Saat ini memiliki kulit putih merupakan salah satu hal yang paling didambakan bagi sebagian orang. Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang putih, baik secara alami maupun menggunakan produk-produk perawatan kulit lainnya.

Namun terkadang, masih banyak dari produk perawatan kulit tersebut yang mengandung bahan kimia aktif sehingga membahayakan kulit dan membuat kulit menjadi rentan terhadap iritasi. Akan tetapi, tahu nggak sih kalau sebenarnya kamu bisa memutihkan kulit hanya menggunakan bahan-bahan dapur yang bisa mudah kamu temukan di rumah?

Seperti trik yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @syahrime. Dalam video singkat tersebut, pemilik akun membagikan sebuah trik memutihkan badan dengan memakai 3 bahan dapur yaitu beras, susu dan madu.

"Putih Tak Sampai 1 Minit," tulisnya seperti briliobeauty.net kutip dalam video unggahan, Selasa (18/4).

Untuk melakukan langkah ini tentunya kamu perlu menyiapkan 3 bahan utama tadi yaitu beras, susu, dan madu. Tiga bahan dapur ini merupakan bahan-bahan yang banyak dipercaya mempunyai kandungan yang efektif untuk memutihkan dan melembapkan kulit.

Beras kerap dijadikan bahan masker alami karena bisa membuat kulit semakin sehat, cerah, dan glowing. Hal ini karena beras putih diperkaya kandungan allantoin dan inositol. Allantoin, salah satu zat pelembap alami yang dapat membantu melembutkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan mencegah iritasi kulit. Sedangkan inositol termasuk ke dalam vitamin B kompleks yang berguna untuk merangsang pertumbuhan sel dan membantu mencegah penuaan.

Beras juga merupakan bahan yang dipercaya efektif membantu kulit lebih lembap dan cerah. Beras diketahui mampu menghilangkan sel kulit mati pemicu kulit kusam. Ini berkat kandungan vitamin dan senyawa antioksidan di dalamnya.

Memiliki kandungan antimikroba dan antioksidan, madu diketahui dapat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit wajah. Sedangkan susu dapat menghaluskan kulit berkat kandungan asam laktat yang cukup tinggi di dalamnya.

Mgg: Luthfiah Ulfiani

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES