Trik bikin gigi putih bak bleaching ini cuma pakai 1 jenis bumbu dapur, plak autobersih tak bersisa

Trik bikin gigi putih bak bleaching ini cuma pakai 1 jenis bumbu dapur, plak autobersih tak bersisa

Brilio.net - Selain penampilan yang menarik, punya gigi yang putih juga bisa menunjang penampilan agar tampak lebih sempurna. Namun sayangnya, tak semua orang memiliki gigi putih. Banyak yang merasa bahwa giginya berubah warna jadi lebih menguning. Ini disebabkan karena sisa makanan yang tak dibersihkan dengan baik akan membuat gigi tampak kotor.

Selain tampak kotor, gigi yang tampak kekuningan sangat rentan masalah lainnya, salah satunya muncul plak. Secara singkat, plak bisa diartikan sebagai lapisan lengket yang terbentuk oleh bakteri yang hidup di mulut dan menyatu dengan sisa makanan dan air liur. Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak ini akan menghasilkan asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi.

Lama kelamaan, apabila tidak dibersihkan dengan baik, asam ini akan terus merusak gigi dan memicu terbentuknya plak dan berbagai masalah lainnya, termasuk membentuk lubang pada gigi. Plak gigi ini akan menjadi tempat berkembangnya bakteri dan membuat bau mulut jadi tak sedap. Bahkan jika terus menumpuk, plak gigi ini akan berubah menjadi karang gigi yang akan merusak estetika dan kesehatan gigi.

Untuk mengatasi masalah plak ini, terkadang menggosok gigi saja tidak cukup, terutama apabila kotoran pada gigi tersebut telah lama mengendap. Oleh karena itu, kamu bisa memaksimalkan usaha menggosok gigi dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES