Trik bikin face mist agar wajah segar dan bebas keriput pakai 1 jenis tanaman herbal, auto awet muda

Trik bikin face mist agar wajah segar dan bebas keriput pakai 1 jenis tanaman herbal, auto awet muda

Brilio.net - Wajah yang terjaga kelembapan dan selalu dirawat dengan baik biasanya akan tampak awet muda. Namun kenyataannya tak mudah untuk memiliki wajah yang awet muda.

Pasalnya banyak faktor yang memicu munculnya keriput pada wajah. Selain faktor penuaan, ada banyak faktor yang menyebabkan keriput jadi lebih cepat muncul.

Seperti genetik, hormon, stres, gaya hidup, merokok, paparan sinar matahari, dan kurangnya perawatan wajah. Dari beberapa faktor tersebut, paparan sinar matahari adalah faktor yang paling umum penyebab wajah cepat keriput. Apalagi jika tak rajin menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

Paparan sinar matahari mengandung UV yang memiliki dampak buruk untuk kulit. Sinar UV ini akan merusak kolagen dan elastin pada kulit.

Padahal keduanya adalah komponen yang berperan dalam kekencangan dan kekenyalan wajah. Regenerasi kulit juga akan terganggu. Sehingga wajah akan rentan muncul keriput dan tanda penuaan lainnya.

Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan skincare khusus antiaging. Kamu juga bisa memaksimalkan perawatan wajahmu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES