Trik atasi tekstur kulit kasar pakai masker 2in1 dari 1 jenis bahan makanan, auto lembut dan cerah

Trik atasi tekstur kulit kasar pakai masker 2in1 dari 1 jenis bahan makanan, auto lembut dan cerah

Brilio.net - Kulit yang tampak mulus dan bersih bisa memberikan kepercayaan diri bagi setiap orang. Kulit yang tampak halus dan bebas noda juga membantu memperlihatkan kesan memikat dan menarik bagi siapapun.

Namun, seiring berjalannya waktu, kulit secara berkelanjutan akan terpapar pada sinar matahari dan polusi sehingga mengalami penumpukan sel-sel kulit mati. Selain itu, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen pun akan semakin turun sehingga mengakibatkan kehilangan elastisitas dan kekenyalan.

Nah, ketika sel-sel pada kulit mulai mengalami regenerasi lebih lambat karena faktor-faktor di atas, maka saat itulah perubahan tekstur kulit akan menjadi semakin terasa kasarnya. Akan tetapi, masalah kulit di atas tidak perlu kamu pusingkan lagi.

Kini setiap orang bisa membeli beberapa produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi masalah ini. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif lho.

Salah satu contohnya dibagikan oleh @sonekanwar melalui Instagram yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Rabu (26/7). Sederhana saja, kamu tinggal memanfaatkan tepung beras bersama dengan bubuk kunyit dan madu.

kulit kasar pakai masker  Instagram

foto: freepik.com

Tepung beras pada dasarnya kaya akan kandungan vitamin B, mineral, dan asam amino. Komponen zat-zat ini dapat secara aktif membantu menghidrasi kulit secara alami, meningkatkan produksi kolagen, dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga menghasilkan tekstur kulit yang lebih sehat.

Tak cuma itu tepung beras juga berfungsi sebagai eksfolian alami yang dapat membersihkan sel-sel kulit mati sebagai penyebab utama dari kulit terlihat kasar dan kusam. Bubuk kunyit sendiri adalah rempah masakan yang mengandung senyawa kurkumi, sebuah senyawa yang terkenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

kulit kasar pakai masker  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES