Trik atasi siku dan lutut menghitam hanya pakai body scrub dari 1 jenis buah, bikin kulit auto cerah

Trik atasi siku dan lutut menghitam hanya pakai body scrub dari 1 jenis buah, bikin kulit auto cerah

Brilio.net - Perawatan kulit tidak hanya difokuskan pada area wajah saja, melainkan juga beberapa area tertentu harus tetap diperhatikan. Salah satunya adalah bagian siku dan lutut.

Area tubuh yang satu ini memang selalu diabaikan, maka dari itu menimbulkan sejumlah masalah. Salah satu yang sering dialami adalah lutut dan siku yang mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap.

Penyebab utamanya adalah paparan sinar matahari yang mengandung radiasi ultraviolet (UV) yang dapat merusak kulit dan memicu produksi melanin. Jika siku dan lutut sering terpapar sinar matahari secara langsung tanpa perlindungan yang memadai, kulit di area tersebut dapat menghasilkan melanin lebih banyak.

Maka dari itu, bisa menyebabkan penggelapan warna. Selain itu, adanya aktivitas sehari-hari yang melibatkan gesekan berulang pada siku dan lutut, seperti merangkak atau bersandar pada permukaan kasar, dapat menyebabkan pengelupasan kulit yang berlebihan.

Untuk mengatasi masalah kulit tersebut kamu harus memulai memperhatikan kecantikan area lutut dan siku. Perawatan yang kini bisa kamu gunakan adalah menggunakan body scrub. Tak perlu beli, body scrub ini bisa kamu buat sendiri dengan menggunakan satu jenis buah yaitu pisang.

Buah berwarna kuning ini mengandung enzim yang disebut bromelain, serta vitamin C dan B6. Kombinasi ini dapat membantu mengurangi penggelapan kulit dan mencerahkan warna kulit pada lutut dan siku.

Sementara itu, bahan tambahan yaitu tepung curd yang terbuat dari kacang-kacangan tersebut dapat menjadi pemutih alami. Tepung ini bekerja sebagai eksfoliator sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Di sisi lain, baking powder mengandung sodium bicarbonate yang berguna sebagai eksfoliator. Nah, bahan alami yang satu ini membantu membersihkan pori-pori kulit, mencerahkan, dan membuat kulit menjadi lebih lembut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES