Trik atasi luka lecet pada paha bagian dalam pakai 1 jenis bahan makanan, bikin bebas gerak lagi

Trik atasi luka lecet pada paha bagian dalam pakai 1 jenis bahan makanan, bikin bebas gerak lagi

Brilio.net - Semua orang jelas memiliki berbagai kesibukan masing-masing yang harus dijalani setiap hari, termasuk kamu. Nah, ketika menjalankan aktivitas tersebut, tentunya kamu ingin agar kegiatan yang kamu lakukan itu terasa nyaman bukan? Tidak hanya dari segi pekerjaannya, namun juga dari segi gerak tubuh kamu.

Ya, kenyamanan badan untuk bergerak bebas dalam melakukan hal-hal tadi tentunya akan membuat kesibukan yang kamu lakukan itu terasa lebih menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu, kebebasan dalam bergerak juga membuat proses penyelesaian pekerjaan menjadi lebih efektif dan efesien, bukan?

Akan tetapi, kebebasan di atas terkadang bisa saja terhambat oleh masalah yang muncul pada tubuh kamu sendiri lho. Salah satu dari sekian banyak masalah tubuh yang acap terjadi pada orang adalah munculnya lecet pada bagian paha dalam dan selangkangan yang dapat menghambat kebebasan gerak kamu.

Umumnya, problematika ini sering disebabkan oleh gesekan kulit yang berulang akibat aktivitas fisik seperti berjalan dan berlari serta ketatnya pakaian yang dipakai di daerah tersebut. Ketika kondisi bagian paha dalam ini menjadi kelewat lembab, terutama akibat keringat, maka hal ini akan menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan bakteri dan jamur ,serta menyebabkan terjadi gesekan kulit berkelanjutan tanpa disadari. Akibatnya, kulit pada bagian paha dalam akan menjadi lecet karena peradangan.

Karena masalah ini seringkali terjadi tanpa disadari, orang-orang pun sering bingung untuk mencari jalan keluarnya.

Namun begitu, kamu yang menghadapi masalah kulit ini nggak perlu kesusahan lagi kok. Soalnya, kamu dapat mengatasi masalah ini hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami berupa tepung maizena dan minyak kelapa saja. Hal ini sebagaimana dibagikan oleh @lifetipsnow di TikTok yang dilansir briliobeauty.net pada Selasa (25/7).

lecet pada paha  TikTok

foto: freepik.com

Tepung maizena merupakan jenis tepung dari pati jagung yang memiliki sifat absorben alias menyerap kelembapan. Pati jagung dalam tepung maizena ini dapat membantu menyerap kelembapan yang disebabkan oleh keringat di sekitar paha bagian dalam, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya luka akibat gesekan yang tidak disadari. Selain itu, pati jagung ini juga dapat membentuk lapisan pelindung di atas kulit yang lecet, sehingga membantu mengurangi risiok iritasi berlanjut akibat gesekan kulit dan mempercepat proses penyembuhan.

lecet pada paha  TikTok

foto: freepik.com

Di sisi lain, minyak kelapa sendiri terkenal akan sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dibawa oleh kandungan asam lemak didalamnya. Kandungan ini membantu mengurangi peradangan pada kulit yang lecet dan mencegah infeksi akibat pertumbuhan bakteri atau jamur. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membantu menjaga kulit tetap lembut serta menstimulasi proses regenerasi sel kulit yang rusak di area paha dalam ini.

(brl/pep)

tags

STORIES