Trik atasi kulit terbakar akibat sinar matahari pakai 1 jenis minyak, bikin kulit iritasi jadi tenang

Trik atasi kulit terbakar akibat sinar matahari pakai 1 jenis minyak, bikin kulit iritasi jadi tenang

Brilio.net - Kulit yang mengalami sunburn atau terbakar sinar matahari menjadi masalah umum yang sering dialami oleh semua orang. Terlebih lagi jika musim panas mulai melanda, paparan sinar matahari mulai membahayakan bagi kulit. Hal ini harus dihindari karena dapat merusak dan menyebabkan kulit terbakar.

Tentunya kulit yang terbakar sinar matahari ini bisa membuat kamu merasa tidak nyaman. Pasalnya memberikan sejumlah gejala, mulai dari kemerahan, efek panas dan terbakar, pembengkakan, iritasi, serta kulit kering mengelupas.

Untuk mengatasi hal tersebut, kulit harus dirawat dengan menggunakan beberapa cara. Penanganan yang paling sering untuk atasi masalah tersebut adalah menggunakan pelembap dan mendinginkan kulit dengan mengompress ataupun memakai masker. Salah satu masker yang berasal dari minyak kasturi.

Bahan utama yang satu ini dapat membantu meredakan dan memulihkan sunburn. Hal ini dikarenakan kasturi mempunyai sifat antiiflamasi yang dapat meredakan kemerahan, pembengkakan, dan rasa panas. Tidak hanya itu, minyak yang satu ini juga menjadi pelembap alami sehingga tidak membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES