Trik atasi komedo di dagu hanya pakai masker dari 1 jenis buah, bikin kulit bersih dan hempaskan noda

Trik atasi komedo di dagu hanya pakai masker dari 1 jenis buah, bikin kulit bersih dan hempaskan noda

Brilio.net - Komedo atau biasa dikenal dengan blackhead adalah masalah kulit yang kerap kali dialami oleh banyak orang. Masalah kulit yang satu ini tidak hanya terdapat pada hidung saja, melainkan bisa muncul pada area wajah, seperti halnya dagu.

Penyebab utamanya adalah pori-pori kulit yang tersumbat oleh sebum atau minyak, sel-sel kulit mati, dan kotoran. Tidak hanya itu, penggunaan produk skincare yang tidak cocok, juga dapat mempengaruhi kondisi ini.

Munculnya komedo pada permukaan kulit dagu ini tidak hanya mengganggu penampilan. Namun terkadang, masalah kulit yang satu ini menimbulkan sejumlah masalah, salah satunya peradangan dan dagu yang terlihat berminyak.

Agar komedo di dagu ini hilang dan tak meninggalkan bekas sama sekali, kamu harus rutin menjaga kebersihan wajah dengan memakai facial wash atau produk pembersih lainnya. Jika komedo pada wajah ini sudah ada, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa lho menghilangkan komedo di dagu dengan memanfaatkan satu jenis buah yaitu beetroot atau umbi bit merah.

Bahan alami buah yang satu ini mengandung enzim yang berguna untuk membersihkan pori-pori kulit secara mendalam. Tidak hanya itu, adanya sifat antiinflamasi dan betakaroten juga dapat membantu mengurangi komedo, serta jerawat.

(brl/lea)

tags

STORIES