Trik atasi kerutan dan mata panda pakai kunyit dicampur 1 bahan alami ini bikin wajah cerah merata

Trik atasi kerutan dan mata panda pakai kunyit dicampur 1 bahan alami ini bikin wajah cerah merata

Brilio.net - Masalah pada kulit wajah tak hanya tentang jerawat saja, tetapi kerutan dan mata pada juga menjadi masalah umum yang kerap dialami oleh kebanyakan orang. Kerutan sendiri biasanya akan muncul saat seseorang memicingkan mata, ini terjadi karena kulit area mata mulai kehilangan kekencangan dan elastisitasnya. Pasalnya produksi kolagen dan elastin pada kulit akan menurun seiring bertambahnya usia seseorang.

Sementara mata panda, adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Istilah mata panda ini muncul karena adanya warna kehitaman di bawah mata seperti panda. Kondisi ini biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembab. Tampilan mata panda akan membuat wajah tampak lebih tua, lelah, dan tidak segar. Namun, mata panda umumnya tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara.

Nah, kerutan dan mata panda ini akan lebih cepat muncul karena beberapa faktor, seperti usia (penuaan), kelelahan, kurang tidur, atau stres. Hal ini karena penuaan akan mengakibatkan kelopak mata jadi tampak lebih kendur dan mulai banyak muncul garis halus apalagi di area mata. Solusinya, banyak orang memanfaatkan eye cream untuk mengatasi kedua masalah kulit area mata ini.

Padahal, tak perlu membeli eye cream di pasaran dengan harga yang relatif mahal, karena kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang tak kalah efektif untuk mengatasi kerutan dan mata pada di area mata kamu. Seperti yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @anyamilen pada 24 Mei 2023, yang berisi tentang trik atasi kerutan dan mata panda pakai kunyit dicampur 1 bahan alami yang bikin wajah cerah merata. Campuran bahan alami yang dimaksud adalah air mawar.

"DIY Get rid of dark circles (DIY Singkirkan lingkaran hitam)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @anyamilen, Selasa (27/2).

Atasi kerutan dan mata panda pakai kunyit Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kandungan dan manfaat kunyit untuk mengatasi kerutan dan mata panda.

Kunyit merupakan bahan alami yang banyak digunakan untuk perawatan wajah. Salah satu manfaatnya adalah mengatasi tanda-tanda penuaan di wajah. Antioksidan di dalam kunyit mampu mengatasi serta mengurangi keriput maupun garis halus di area wajah. Manfaat kunyit untuk wajah ini diperoleh karena bahan dapur berwarna kuning ini mampu meningkatkan produksi kolagen.

Selain itu, kunyit juga mampu mengurangi tampilan mata panda. Melansir Best Health, kandungan antiinflamasi yang terdapat pada kunyit mampu mengatasi kemunculan lingkar hitam di bawah mata. Kunyit juga dipercaya mampu menstimulasi aliran darah di kulit wajah sehingga lingkar hitam di bawah mata bisa berkurang. Nah, dengan penggunaannya yang rutin, wajah jadi tampak lebih cerah dan bebas mata panda.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES