Trik atasi jerawat membandel ini pakai 1 jenis minyak tumbuhan, nggak perlu obat totol khusus

Trik atasi jerawat membandel ini pakai 1 jenis minyak tumbuhan, nggak perlu obat totol khusus

Brilio.net - Kebanyakan orang pasti akan menyetujui bahwa kulit yang bersih mencerminkan tubuh yang sehat dan terjaga dengan baik. Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang mendambakan kondisi kulit yang seperti itu.

Dari segi penampilan, kulit yang terlihat bersih dan bebas masalah dapat meningkatkan rasa percaya diri dan memungkinkan seseorang untuk merasa nyaman dalam penampilannya. Sebaliknya pula, kebanyakan orang akan mengalami rasa percaya diri yang menurun apabila kulitnya terkesan memiliki banyak masalah.

Dari sekian banyak masalah kulit, jerawat mungkin menjadi salah satu problematika umum yang acap dihadapi banyak orang. Kemunculan jerawat yang dipicu oleh penyumbatan pori-pori ini pada dasarnya dapat dipengaruhi banyak hal-hal. Faktor-faktor seperti perubahan hormon, produksi minyak berlebih pada kulit, paparan polusi, hingga konsumsi makanan manis di luar batas menjadi beberapa dari penyebab munculnya jerawat yang menganggu tersebut.

Eits, namun begitu, kamu nggak perlu bingung kok kalau tiba-tiba muncul jerawat di wajah kamu. Kalau nggak sempat membeli produk skincare khusus, kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang juga nggak kalah efektif lho. Salah satunya dengan menggunakan minyak tea tree dan aloe vera secara bersamaan seperti yang dilansir briliobeauty.net dari Instagram @get_beauty_glow_everyday pada Rabu (5/7).

nggak perlu obat totol  Instagram

foto: freepik.com

Minyak tea tree dikenal karena sifat antiseptik dan antiinflamasi yang dibawa oleh senyawa terpentin di dalamnya yang memiliki kemampuan antimikroba kuat. Kandungan ini dapat secara efektif membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, salah satunya seperti propionibacterium acnes. Selain itu, minyak tea tree juga daoat mengurangi kemerahan dan radang pada jerawat, serta membantu mengeringkan jerawat dengan lembut.

nggak perlu obat totol  Instagram

foto: freepik.com

Aloe vera, di sisi lain, memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit. Aloe vera juga dapat membantu menghidrasi kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak. Plus, gel aloe vera juga dapat membantu proses penyembuhan luka akibat jerawat, sehingga mengurangi risiko iritasi.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES