Trik atasi bintik hitam hanya pakai krim kolagen dari 1 jenis sayuran ini bikin wajah kembali glowing

Trik atasi bintik hitam hanya pakai krim kolagen dari 1 jenis sayuran ini bikin wajah kembali glowing

Brilio.net - Bintik hitam atau hiperpigmentasi merupakan permasalahan kulit wajah yang kerap kali dialami oleh banyak orang, terlebih lagi bagi mereka berusia 30 tahun ke atas. Munculnya bintik hitam pada area wajah ini walaupun bisa ditutup dengan makeup, tapi tetap membuat siapapun yang mengalami merasa tidak nyaman.

Kondisi kulit yang satu ini bisa terjadi karena produksi melanin pada kulit yang meningkat sehingga bisa menimbulkan bintik hitam. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, penuaan, dan perubahan hormon.

Ada beberapa jenis bintik hitam, seperti bintik-bintik yang disebabkan oleh sinar matahari atau melasma, yang terjadi pada wanita selama kehamilan atau setelah menggunakan kontrasepsi hormonal. Ada juga bintik hitam yang disebabkan oleh jerawat atau bekas luka.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut terdapat beberapa cara yang bisa kamu pakai. Mulai dari menggunakan sunscreen dan produk rangkaian skincare lainnya. Selain itu, kamu bisa menggunakan krim kolagen berbahan dasar sayuran yang bisa kamu bikin sendiri di rumah.

Sayuran yang dipakai adalah mentimun. Mentimun berfungsi untuk menyegarkan kulit iritasi, mengurangi kantung mata, mengatasi jerawat, mengatasi bintik hitam, mengurangi garis halus, dan mengencangkan kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES