Trik antiribet lawan kerutan dan garis halus cuma pakai 1 bahan pemanis, kulit auto lembap

Trik antiribet lawan kerutan dan garis halus cuma pakai 1 bahan pemanis, kulit auto lembap

Brilio.net - Proses penuaan pada manusia melibatkan penurunan fungsi organ dan elastisitas kulit akibat berkurangnya produksi kolagen dan serat elastin yang menjadi komponen penting penyusun struktur kulit. Akibatnya, proses tersebut memunculkan kondisi penuaan seperti munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Meskipun merupakan proses alami, nyatanya proses penuaan ini bisa terjadi lebih cepat dari umurnya lho. Salah saatu faktor utama yang mempengaruhi hal tersebut ialah keadaan kulit yang konstan terkena paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dan polusi. Kedua hal ini tidak hanya membuat rusaknya struktur kolagen dan elastin, namun juga memicu penguapan kelembapan alami kulit. Kondisi kulit kering itupun kemudian akan membuat stimulasi kolagen dan elastin pun menjadi terhambat, dan menyebabkan penuaan dini.

Eits, tapi kamu nggak perlu bingung kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif mencegah munculnya penuaan dini tersebut. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan madu sebagaimana diperagakan oleh @arshiamoorjanidi Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Senin (14/8).

Trik antiribet lawan kerutan dan garis halus  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES