Trik angkat minyak berlebih di wajah pakai cleansing oil dari 1 bahan minuman, bikin kulit antijerawat

Trik angkat minyak berlebih di wajah pakai cleansing oil dari 1 bahan minuman, bikin kulit antijerawat

Brilio.net - Memiliki kulit berminyak menjadi satu permasalahan yang cukup mengganggu bagi sejumlah orang. Pasalnya, wajah berminyak ini membuat kulit kamu terlihat lebih mengkilap. Bahkan ketika menggunakan makeup, riasan sulit menempel dan mudah luntur.

Penyebab kulit berminyak ini cenderung dipengaruhi oleh produksi sebum atau minyak yang berlebihan. Kondisi ini dapat menimbulkan sejumlah permasalahan kulit, mulai dari jerawat dan komedo. Meskipun begitu, kondisi minyak yang berlebih di wajah ini bisa diatasi dengan berbagai cara.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya banyak yang menggunakan face oil paper untuk mengangkat minyak berlebih. Selain itu, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan produk skincare, mulai dari toner hingga sabun yang dikhususkan untuk wajah berminyak. Dari serangkaian produk skincare tersebut yang paling utama adalah membersihkan wajah, seperti cleansing oil.

Cleansing oil ini digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan sisa makeup. Biasanya rangkaian skincare yang satu ini terbuat dari bahan dasar minyak, seperti minyak jojoba, minyak almond, minyak argan, dan minyak zaitun. Di sisi lain, cleansing oil ini mengandung bahan-bahan aktif yaitu asam salisilat, asam glikolat, dan vitamin C.

(brl/far)

tags

STORIES