Trik agar jerawat batal meradang pakai facewash dari 1 jenis daun, bikin kulit jadi adem

Trik agar jerawat batal meradang pakai facewash dari 1 jenis daun, bikin kulit jadi adem

Brilio.net - Jerawat adalah masalah kulit yang umum dialami banyak orang, terutama pada masa remaja. Jerawat sendiri terbentuk akibat penyumbatan pori-pori oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Ketika penyumbatan itu terjadi, maka kulit pun akan terinfeksi bakteri propionibacterium acnes berkembang biak secara cepat dalam kondisi tertutup.

Tidak hanya menjadi jerawat, kulit pun akan merespon dengan melepaskan zat-zat kimia pro-inflamasi, seperti prostaglandin dan leukotrien. Akibatnya, jerawat pun akan meradang dengan menjadi membengkak kemerahan dan cenderung menyakitkan. Apabila tidak ditangani dengan baik, peradangan jerawat dapat mengakibatkan berbagai konsekuensi negatif lainnya bagi kesehatan kulit.

Salah satunya adalah risiko berkembangnya jerawat menjadi luka yang meninggalkan bekas. Pasalnya, peradangan yang terus berlanjut dapat merusak dinding folikel kulit yang mengelilingi pori-pori. Jika folikel pecah, hal ini akan berujung pada kerusakan jaringan yang lebih luas dan menyebabkan terbentuknya luka yang dalam. Nah, jenis luka seperti ini sendiri sangat susah dihilangkan, lho.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES