Tinggal ditambah ke sabun, ini cara bikin cerah tangan dan kaki pakai 1 jenis rempah

Tinggal ditambah ke sabun, ini cara bikin cerah tangan dan kaki pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Dalam beraktivitas di luar ruangan, umumnya telah banyak orang yang sadar akan bahaya dari paparan polusi dan sinar matahari bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu, banyak orang yang memprioritaskan perlindungan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sunscreen, topi, jaket, atau payung sekalipun saat berada di bawah sinar matahari yang terik. Namun begitu, seringkali ditemukan bahwa banyak orang justru melupakan tangan dan kakinya dalam upaya melindungi diri dari kerusakan kulit ini. Padahal, tangan dan kaki juga merupakan bagian penting yang membutuhkan perhatian serupa ketika beraktivitas di luar ruangan.

Tidak berbeda dengan wajah, tangan dan kaki memiliki kulit yang rentan terhadap paparan sinar matahari dan polusi. Apalagi, tangan dan kaki menjadi bagian tubuh yang acap digunakan sebagai ujung tombak dalam beraktivitas, sehingga jarang mendapatkan perlindungan yang memadai. Padahal, sudah jelas bahwa sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari dapat merusak sel-sel kulit dan meningkatkan produksi melanin yang berkontribusi pada munculnya hiperpigmentasi dan menggelapnya warna kulit. Akibatnya, tangan dan kaki dapat terlihat menjadi kusam dan penuh belang. Sudah jelas bahwa hal tersebut terdengar sangat tidak menarik bukan?

Tenang, kamu nggak usah panik kok jika dihadapkan pada kondisi tersebut. Selain tentunya kamu harus mulai rajin mengaplikasikan sunscreen ke bagian tangan dan kaki, kamu juga bisa mencoba racikan alami sebagai solusi alternatif mencerahkan kembali warna kulit tangan dan kaki kamu yang mungkin terlanjur belang. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan kunyit bersama dengan jeruk nipis sebagaimana diperagakan oleh @beautywithfarhat di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Minggu (16/7).

ditambah sabun  Instagram


foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES