Tetap kencang di usia 40 tahun, ini trik cegah kulit wajah mengendur pakai 1 jenis sayuran

Tetap kencang di usia 40 tahun, ini trik cegah kulit wajah mengendur pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Ketika seseorang berusia 40 tahun, tanda penuaan kulit akan sangat terlihat. Terutama pada bagian wajah. Wajah akan tampak kendur, penuh garis halus, dan keriput. Selain karena efek penuaan, wajah mengendur juga disebabkan oleh faktor lain. Seperti paparan sinar matahari, polusi, gaya hidup, dan kurangnya merawat wajah dengan baik.

Kulit kendur adalah proses alami dan setiap orang pasti akan mengalaminya. Kondisi ini terjadi karena lemak di wajah semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di area wajah dan leher jadi mengendur. Proses penuaan juga dapat menyebabkan karena produksi elastin dan kolagen dalam tubuh berkurang, sehingga regenerasi melambat dan menyebabkan kulit mudah kendur.

Kondisi kulit yang satu ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri, bagi seseorang yang menginginkan wajah awet muda. Maka tak ayal banyak orang mencari cara untuk mengencangkan dan mencegah wajah mengendur. Mulai dari memanfaatkan skincare antiaging hingga penggunaan bahan-bahan alami.

Salah satunya seperti unggahan dari akun TikTok @lunasrasoighar pada 4 Januari 2023, yang membagikan tentang trik cegah kulit wajah mengendur pakai 1 jenis sayuran. Sayuran yang dimaksud adalah daun parsley atau peterseli. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu tepung jagung atau tepung maizena.

"Get wrinkles free skin with this home remedy (Dapatkan kulit bebas keriput dengan pengobatan rumahan ini)," kata pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lunasrasoighar, Jumat (1/12).

Cegah kulit wajah mengendur pakai peterseli Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES