Tetap awet muda di usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen cegah kulit kendur pakai 1 jenis buah

Tetap awet muda di usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen cegah kulit kendur pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Saat seseorang memasuki usia 50 tahun, biasanya akan mengalami berbagai perubahan fisik. Mulai dari rambut yang memutih atau yang disebut dengan uban dan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. Penuaan kulit yang muncul biasanya berupa kulit yang mengendur, keriput, penuh kerutan, dan flek penuaan.

Kondisi ini terjadi karena semakin bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan elastin alami tubuh mengalami penurunan. Padahal kedua komponen tersebut sangat penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Belum lagi regenerasi kulit juga akan melambat, sehingga kulit rentan rusak dan muncul berbagai tanda penuaan.

Selain faktor usia, kulit yang kendur dan keriput juga disebabkan oleh faktor lain. Yaitu paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, kulit kering atau dehidrasi, cuaca, gaya hidup yang tidak sehat, perubahan hormonal, penyakit tertentu, dan efek stres.

Mengalami kulit yang mengendur dan penuh tanda penuaan cukup mengganggu penampilan. Apalagi bagi kaum hawa yang ingin selalu tampil muda meski berusia setengah abad. Nah, solusinya kamu harus rajin mengonsumsi minuman kolagen sejak dini. Tak perlu beli produk pasaran, karena kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES