Terlihat hasilnya dalam 3 hari, ini cara atasi keriput area mata pakai masker dari 1 jenis kulit buah

Terlihat hasilnya dalam 3 hari, ini cara atasi keriput area mata pakai masker dari 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Tak hanya kantung mata, kerutan di area mata juga sering membuat orang jadi tidak percaya diri. Pasalnya, kondisi tersebut memberikan kesan lebih tua dari umur yang sebenarnya. Terlebih, mata merupakan salah satu bagian di area wajah yang paling sering diperhatikan wanita. Saat merias wajah, bagian mata hampir selalu jadi sasaran untuk dipercantik menggunakan makeup.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan adanya kerutan di area mata, beberapa di antaranya adalah karena faktor genetik, kebiasaan merokok, hingga paparan sinar UV. Sebeneranya keriput di sekitar mata adalah kondisi yang normal. Semua akan mengalaminya, namun mungkin untuk sebagian orang ini menjadi masalah yang serius.

Seiring bertambahnya usia kamu akan mendapat garis-garis halus di sekitar mata. Proses tubuh yang normal akan mengalami penuaan dan mulai rusak. Kondisi ini memperlambat produksi kolagen dan elastin yang menyebabkan kulit menua. Selain itu, memiliki wajah yang sangat ekspresif, seperti sering tertawa, cemberut membuat banyak kulit terpaksa untuk meregang sehingga memicu munculnya kerutan dan garis halus.

Garis halus atau kerutan pada area mata memang wajar terjadi sebagai tanda penuaan. Kamu mungkin tidak dapat menghindari keriput, tetapi kamu dapat mengelola dan mengurangi munculnya garis-garis halus di sekitar mata dengan perawatan tertentu. Mungkin kamu bisa pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan guna mengencangkan kulitarea mata.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES