Terlihat dalam 10 hari, ini cara mengecilkan pori-pori wajah pakai lidah buaya dicampur 2 bahan dapur

Terlihat dalam 10 hari, ini cara mengecilkan pori-pori wajah pakai lidah buaya dicampur 2 bahan dapur

Brilio.net - Pernahkah kamu memperhatikan penampilan wajah di depan cermin dan melihat tekstur kulit tidak rata? Tekstur kulit tidak rata biasanya berkaitan dengan pori-pori membesar. Tampilan kulit yang kurang halus terkadang membuat kamu merasa tidak percaya diri dan berusaha mencari cara mengecilkan pori-pori. Namun sebelum mengetahui cara mengecilkan pori-pori kulit di wajah, kamu perlu memahami penyebabnya terlebih dahulu. Informasi tersebut bisa membantu mencegah pori-pori yang berisiko membesar di kemudian hari.

Pori-pori kulit membesar seringkali terkait dengan produksi kelenjar minyak yang berlebihan. Ketika kelenjar minyak di bawah kulit menghasilkan terlalu banyak minyak, memungkinkan mengalami penyumbatan dan terlihat lebih besar.

Penyumbatan tidak hanya disebabkan karena produksi kelenjar minyak saja. Tetapi sel-sel kulit mati yang menumpuk juga bisa menjadi sebab utama pori-pori membesar. Tak hanya itu, sel-sel kulit mati yang tidak meregenerasi memicu masalah lain seperti halnya peradangan.

Selain itu, paparan sinar matahari dan polusi yang berlebihan juga bisa menyebabkan pori-pori membesar. Seperti yang kamu ketahui, paparan sinar matahari berlebih bisa merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Hal tersebut secara langsung bisa merangsang produksi minyak berlebih dan membuat pori-pori kamu terlihat lebih besar.

Walaupun berasal dari banyak sumber, kamu tak perlu khawatir. Pori-pori membesar ini bisa kamu cegah dengan menggunakan tabir surya secara rutin. Kegunaan dari produk tersebut yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Sementara itu, cara mengecilkan pori-pori membesar kamu bisa memulainya dengan membersihkan wajah secara rutin. Gunakan pembersih dengan tekstur lembut dan bebas minyak. Langkah ini berguna menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati.

Cara lainnya membersihkan kulit wajah kamu bisa menggunakan teknik eksfoliasi menggunakan bahan alami. Cara inilah yang dilakukan oleh seorang beauty vlogger dengan kanal YouTube beautybyrinasec. Dalam unggahan video yang berdurasi beberapa menit, ia menunjukkan cara eksfoliasi menggunakan tiga bahan yaitu lidah buaya, madu, dan tepung oatmeal. Bahan-bahan tersebut dipercaya mampu mengecilkan pori-pori. Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada kulit. Termasuk peradangan yang terkait dengan pori-pori memperbesar. Dilansir dari bebeautiful.in, Rabu (13/3) beberapa kandungan yang ada di dalam gel lidah buaya sangat efektif dalam melembapkan kulit, membantu mengurangi kekeringan dan menghidrasi pori-pori.

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiseptik alami yang membantu membersihkan pori-pori dari bakteri dan kotoran yang dapat menyebabkan penyumbatan dan peradangan. Madu juga memiliki kemampuan melembapkan kulit secara alami serta mencerahkan kulit, menjadikannya bahan yang baik untuk perawatan kulit wajah.

Sementara itu, tepung oatmeal memiliki tekstur lembut dan alami. Sehingga cocok digunakan sebagai bahan eksfoliasi untuk membersihkan pori-pori tanpa merusak kulit. Di sisi lain, tepung oatmeal yang merupakan bahan dapur ini memiliki kemampuan menyerap minyak berlebih dari kulit. Hal ini dapat membantu mengontrol produksi minyak dan mencegah penyumbatan pori-pori.

Itulah manfaat dari utama dari sejumlah bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan. Di sisi lain, dari ketiga bahan tersebut memiliki manfaat yang bisa membuat kulit wajah jadi cerah. Sebagai tambahan kamu bisa menyimak informasinya di bawah ini:



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES