Terasa lebih kencang, begini cara atasi kulit kendur dan keriput hanya pakai 1 biji sayuran

Terasa lebih kencang, begini cara atasi kulit kendur dan keriput hanya pakai 1 biji sayuran

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kondisi kulit akan mengalami penuaan yang tidak bisa dihindari. Terlebih lagi jika sudah memasuki usia 30 tahun ke atas, tanda penuaan seperti kulit kendur dan keriput mulai bermunculan. Kedua tanda penuaan tersebut kerap mengurangi rasa percaya diri.

Penyebab utama dari kedua permasalahan kulit yang satu ini adalah produksi kolagen dan elastin yang semakin menurun. Diketahui, kolagen dan elastin ini memiliki peranan yang penting bagi kulit yaitu memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. Selain itu, paparan sinar matahari dan polusi, serta gaya hidup yang tidak sehat membuat keriput dan garis halus semakin terlihat.

Namun begitu, kulit kendur dan garis halus ini dapat kembali kencang dengan berbagai metode kecantikan. Misalnya saja perawatan di klinik kecantikan dengan metode thread lift, radiofrekuensi, terapi laser, peeling, dan mikrodermabrasi. Selain itu, kamu juga merawat kesehatan kulit di rumah dengan menggunakan produk kecantikan dengan kandungan retinol, vitamin C, dan peptida.

Semua produk tersebut sudah bisa kamu temukan dengan mudah di toko kecantikan. Sayangnya, tidak semua produk dibanderol dengan harga yang sesuai dengan biaya yang kita miliki. Solusinya, kamu bisa membuat krim antiaging sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kali ini bahan yang bisa digunakan adalah biji buncis, tepung jagung, dan minyak macadamia. Ketiga bahan tersebut memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing.

(brl/wen)

tags

STORIES